Sudah berlangganan artikel blogdahsyat dengan RSS Feed?

28 April 2009

Who Loves You?

Aku baru sadar kalau ternyata hal-hal yang ingin aku omongin, atau yang seharusnya aku bilang,justru malah nggak pernah aku ungkapkan.parahnya lagi,aku terbiasa untuk memakai simbol-simbol atau kata-kata lain buat nunjukin arti sebenarnya.Hasilnya,sering maksud aku itu menjadi nggak terkomunikasikan dengan baik dan bikin orang lain ngerasa bete,nggak disayang,nggak dihargai.

Iya sih ada saat-saat aku ngerasa nggak nyaman mengekspresikan cinta yang aku rasa. Karena takut mempermalukan orang lain,atau diri aku sendiri,aku ragu untuk bilang “I LOVE YOU”. Jadinya, aku menyampaikan perasaan itu lewat kata-kata yang lain seperti “jaga diri baik-baik”,”kerja yang bener”,”hati-hati dijalan”,”jangan ngebut”,”jangan lupa makan”,dan banyak lagi. Tapi sebenarnya itu Cuma opsi-opsi lain dari perkataan yang sebenarnya:”Aku sayang kamu”,”Aku peduli sama kamu”,”kamu sangat berarti buat Aku”,”Aku nggak mau kamu terluka”.


Ngga ada salahnya mendengarkan cinta lewat kalimat-kalimat yang dikatakan orang lain pada kita.Ungkapan eksplisit itu penting,tapi bagaimana kita mengungkapkannya bisa jadi jauh lebih penting.Setiap pelukan bermakna cinta meski kata-kata yang keluar sangat berbeda.Setiap perhatian yang diberikan orang lain menyimpan cinta walau bentuknya kadang sangat kaku, atau mungkin kasar.Yang pasti kita harus mencari dan mendengar cinta yang ada dibaliknya.

Kita mengungkapkan cinta dengan banyak cara,--hadiah ulang tahun,pesan-pesan kecil, dengan senyuman,atau dengan air mata--.Cinta nggak hanya ada dalam kata-kata, tapi juga dalam diam.dan seringkali kita mengungkapkan cinta dengan memaafkan orang yang gak mau mendengarkan cinta yang kita sampaikan. Masalah dalam mendengarkan cinta adalah kesulitan dan keterbatasan kita untuk mengerti bahasa cinta yang dipakai orang lain pada kita.yang sering terjadi kita jarang mendengarkan orang lain, kita mendengarkan kata-kata tapi enggak mempertimbangkan ekspresi atau tindakan-tindakan yang mengiringi kata-kata itu. Sering juga kita Cuma bisa mendengar hal-hal negatif, penolakan,kesalahpahaman, dan mengebaikan cinta yang menjadi dasarnya.

Dengerin deh, cinta-cinta yang ada disekitar kita, kalo kita bener-bener berusaha mau mendengarkan, kita bakal menemui bahwa kita memang sebenarnya dicintai.mendengarkan cinta membuat kita sadar bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah. Cinta itu anugerah yang bisa membuat kita tertawa, bernyanyi, sedih, menangis, membuat kita bertanya “kenapa?”, membuat kita menerima,memberi, dan yang paling penting membuat kita hidup.

Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran yang penting,kita nggak perlu merasa kesepian meski kita sedang sendiri, kadang-kadang sendiri itu perlu juga tapi jangan sampai itu membuat kita jadi kesepian. Yang jadi masalah bukan berada bersama seseorang,tetapi BERADA UNTUK SESEORANG. jangan pernah ragu untuk menyatakan cinta,jujurlah dengan apa yang kita rasa dan katakan.nggak ada ruginya mengekspresikan diri. Ambil kesempatan untuk mengungkapkan pada seseorang betapa pentingnya dia buat kita.Lakukan,buat perubahan,hindari penyesalan tapi ingat mencintai dan ingin memiliki itu berbeda. Cinta memang ada untuk disebarkan, dan saat cinta yang kita berikan diterima atau dibalas, itulah saat hidup menjadi penuh makna.

0 Tanggapan:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Kamu, jangan SPAM ya!

 

Tulisan yang lain

About Author

Foto saya
blogdahsyat adalah blog pribadi saya yang menyimpan gagasan,pemikiran dan hal yang terpikirkan ketika berada di internet.. :P