Sudah berlangganan artikel blogdahsyat dengan RSS Feed?

25 April 2009

Editing Template Green Revolution


Setelah bergelut seharian dengan blogger utak atik template green revolution dari o-om.com nambahin ini itu, edit sana sini,tambah berbagai fitur tambahan yang dibutuhkan, nambahin meta tag, header,favicon,dll akhirnya selesai juga. dah lama ga pernah utak-atik blog ternyata ada yang bikin bingung nih terutama nambahin tulisan link di header itu. tanya ke sana kemari sampai di situs pembuatnya sendiri tidak mendapatkan jawaban. terpaksa deh utak atik sendiri dan inilah hasil otak atiknya.

Untuk meng-costumize header di template green revolution ini tidak bisa kita tambahkan gambar header melalui widget header secara otomatis tetapi harus melalui code css nya ( inilah kesalahan yang saya lakukan). jika ditambahkan melalui widget maka yang header tersebut tak akan bisa ditambahkan link pas disebelah kanannya. untuk merubahnya kita harus masuk ke edit html kemudian cari code css untuk header-wrapper seperti berikut:
#header-wrapper {
width:840px;
height:127px;
margin:0;
padding:0;
text-align:left;
background:#fff url("http://img529.imageshack.us/img529/7558/xxx.gif") no-repeat;
border-top:6px solid #808000 }

pada bagian background dirubah dengan gambar header yang kita inginkan, gambar tersebut sebaiknya dibuat sama ukurannya dengan settingan css nya yaitu 840x127 pixel. Setelah gambar ditambahkan maka untuk menambahkan text link nya tinggal kita buat html script aja di elemen yang tengah ketiga dari atas tambah elemen dan masukan code html yang ingin kamu masukan.
untuk link di header saya ini, saya tambahkan dengan link referall ke beberapa situs bisa pula ditambah banner iklan content lainnya.
Tool yang digunakan untuk editor notepad + dreamweaver plus secangkir ( lebih kali ) coklat panas...
Image Hosted by ImageShack.us

2 Tanggapan:

Anonim mengatakan...

Hhmm....Semoga betah dech dengan Template Green Revolutionnya OK..

Salam hangat Bocahbancar...... ;)

jun mengatakan...

@bocahbacncar ya mudah2an saja lah... soalnya saya juga orangya bosenan... tau deh ni template tahan berapa lama btw link blog ente ga bisa dibuka ya?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Kamu, jangan SPAM ya!

 

Tulisan yang lain

About Author

Foto saya
blogdahsyat adalah blog pribadi saya yang menyimpan gagasan,pemikiran dan hal yang terpikirkan ketika berada di internet.. :P