Sudah berlangganan artikel blogdahsyat dengan RSS Feed?

26 April 2009

Layout unik beberapa website

Setelah kemarin bergelut dengan blogger dan dipusingkan dengan sedikit masalah layout, sekarang saya ingin mereview beberpa website yang memiliki design yang unik yang mungkin tak terpikirkan oleh orang yang menyukai design website. website yang ada disni tidak menggunakan konsep 1, 2 atau 3 kolom untuk isi websitenya tapi menggunakan gambar latarnya sebagai media untuk berinteraksi dan mengontrol beberapa elemen navigasi dengan cara yang unik. mungkin bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi kita semua.


1.bootb.com
Situs para designer produk di seluruh dunia ini mempunyai sistem navigasi yang unik berbentuk bola dunia sehingga selain memudahkan pengunjung juga menyenangkan dalam melakukan browsing/navigasi di situs ini. terdapat beberapa pilihan bahasa termasuk bahasa tercinta bahasa Indonesia.


2.thehorizontalway.com
Belum pernah saya melihat desgin yang nyeleneh dari sebuah website seperti ini. sama seperti judulnya maka sistem navigasi situs ini adalah horizontal tidak seperti situs kebanyakan yang vertikal.


3.storyabout.net
Situs yang merupakan portofolio suatu projek ini terkesan sederhana tapi justru dari kesederhanan itu terlihat seninya. jadi seperti sebuah lukisan maha karya tinggi ( bahasanya kaya ngerti seni aja ). halaman berikutnya di-design dengan menggunakan animasi flash yang cukup menarik.


4.dinulovic.com
situs dual bahasa tentang kehamilan ini mempunyai design yang biasa tapi menjadi unik karena bentuk halaman navigasinya mengingatkan saya dengan permainan masa kecil yang bernama "engkle" entahlah apa bahasa indonesianya. pada bagian sayap kiri dan kanan merupakan link navigasi dan bagian tengah halaman utamanya.


5.thecorrs
Situs salah satu band favorit saya ini di rancang dengan gaya yang unik dan narsis ( ya namanya juga artis ) design flash yang tidak terlalu berat dan navigasi yang unik menambah keren situs ini selain tentunya lagu-lagu mereka yang keren abis.
maaf tak ada screenshoot silahkan lihat saja sendiri site mereka click here

Di jagat internet sana masih banyak situs-situs yang mempunyai design yang keren dan unik yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil dari jutaan bahkan milyaran website yang tersebar di jagat raya internet.
Untuk mendapatkan sebuah design yang unik dan keren pun sekarang ini tak perlu susah, banyak yang menyediakan template website siap pakai yang di design oleh orang2 yang berkompeten di bidang design web. harga template pun bervariasi mulai dari yang murah meriah sampai yang menyesakan dada, untuk pemula yang ingin sekedar mencoba design website yang keren dan unik bisa mencari di dunia bawah tanah banyak tersebar template script-script, nulled script, premium template berharga jutaan yang di share secara cuma-cuma. Tapi waspadalah dalam menggunakannya karena bisa-bisa kamu ketauan kemudian dituntut pembuat aslinya karena menggunakan produk mereka secara ilegal tanpa membeli, solusinya? otak atiklah script tersebut karena didalamnya biasanya terdapat script yang akan memberitahukan pembuatnya apakah script yang kamu pakai legal atau tidak, tapi sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatoh juga. Maka pada akhirnya Kekuatan terbesar dan terbaik itu ada di kepala kamu di otakmu yang brilian yang bisa mencipta bukan hanya design keren atau unik tapi mencipta realitas dan duniamu sendiri. Asal mau belajar pasti bisa ko menjadi seorang designer website handal, tak harus berpendidikan tinggi yang penting ada kemauan dan fasilitas yang memadai.

0 Tanggapan:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Kamu, jangan SPAM ya!

 

Tulisan yang lain

About Author

Foto saya
blogdahsyat adalah blog pribadi saya yang menyimpan gagasan,pemikiran dan hal yang terpikirkan ketika berada di internet.. :P