Sudah berlangganan artikel blogdahsyat dengan RSS Feed?

01 April 2009

Sebuah Cerita wong ndeso

kata ndeso dipopulerkan oleh komedian slapstick Tukul arwana yang berarti kampungan/orang desa.Sebenernya malu saya harus tulis ini untuk konsumsi internet, tapi karena ini buat saya adalah suatu hal yang lucu it's Oke lah mari kita tertawa bersama-sama saja. seperti Tukul yang mengetawai dirinya sendiri, memang lebih baik mengetawai diri sendiri daripada diketawai orang lain.




1. Taksi
Tentu tak asing lagi bagi kalian yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau kota yang lain. bagi sebagian orang taksi adalah kendaraan umum biasa dan sudah lumrah untuk dikendarai sehari-hari walaupun tarifnya yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan angkutan umum ( ANGKOT ). tapi mereka ini lebih mementingkan kenyamanan dalam mobil sedan ber-Ac daripada harus berdesak-desakan di Angkot yang panas dan pengap. begini ceritanya, dua hari yang lalu orang tua teman saya datang dari kampung di sumatra sana ingin berkangen-kangen ria dengan sang anak mungkin. hari itu sebenarnya saya harus pergi ke daerah Cicadas untuk beli komputer denga teman saya itu, tapi karena orang tuanya datang jadi aga terhambat, tapi daripada ga jadi akhirnya kami putuskan untuk diajak saja deh. setelah lama menuggu Angkot yang tak kunjung datang akhirnya datang juga ( kaya sinetron) angkot yang ditunggu, tapi apa reaksi sang ayah, dia menolah untuk naik angkot, dengan bahasa daerah dia bilang pengen naik taksi saja. ah nyusahin aja nih orang tua gerutuku dalam hati. tak berapa lama kemudian taksi datang dan kamipun naik. dan akhirnya sampai di Cicadas. (lho cerita lucunya dimana???) yang lucu adalah : "Hari itu adalah Hari pertama saya Naik Taksi" . konyol memang, hampir 3 tahun lebih tinggal dibandung belum pernah sekalipun naik Taksi. alasan saya satu-satunya adalah MAHAL titik. walaupun saya dah sering naik mobil sedan sejenis taksi bahkan waktu kerja jadi ajudan polisi pernah bawa mobil sedan majikan. tapi belum pernah ngerasain naik TAKSI.

2. 3G

"WOW keren nih handphone bisa 3G" teriak salah satu teman saya. dengan antusias dia memperlihatkannya pada saya, dengan gaya acuh tak acuh saya pun mencoba melirikan mata padanya,"hmm hanya Nokia N73 ga aneh" seruku dalam hati. walau gaya udah setelah gaul dan tampak seperti gadget freak tapi dengan malu-malu dia tanya..." jun gmn sih kalo mau 3G-an?" gubrak.... saya pikir orang ini tau cara pake gadgetnya ini. dengan malas akhirnya saya tunjukin ke temen saya ini gimana caranya melakukan "3G-an"( Video Call) beberapa kali susah terhubung karena masalah jaringan. kesel tak juga connect temen saya ini pergi ke dapur ambil makanan, ketika dia pergi iseng masukin no asal pencet di menu video call dan .. Taraaaa.. diangkat dan muncul wajah seorang wanita. "halo, siapa ini?" sapa sang wanita, halo, juga maaf nih salah pencet" jawabku sambil rada terbata-bata. singkat cerita saya berkenalan dengan wanita ini kitapun bertukar no hp, temen so gaul saya kembali dan buru-buru mengambil hpnya dan cabut dari kosan. (haloooo dimana lucunya????) yang lucu adalah : "Itu adalah pertama kalinya saya melakukan Video Call atau 3G-an" haha konyol padahal bisa dibilang saya sering menjadi narasumber buat temen-temen tentang dunia telekomunikasi selular, sering ditanya tentang gimana sih 3G itu,setting hp,dll. alasannya karena : MAHAL...... jadi tak pernah saya coba ditambah sampai saat ini belum pernah punya handset 3G.

kapan-kapan diupdate lagi deh....

0 Tanggapan:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Kamu, jangan SPAM ya!

 

Tulisan yang lain

About Author

Foto saya
blogdahsyat adalah blog pribadi saya yang menyimpan gagasan,pemikiran dan hal yang terpikirkan ketika berada di internet.. :P