Sudah berlangganan artikel blogdahsyat dengan RSS Feed?

15 Maret 2009

Speedy Multispeed

Speedy merupakan salah satu ISP di indonesia yang paling banyak penggunannya, berdasarkan pengalaman bukan karena kecepatannya yang "speedy" tapi karena tak ada pilihan lain terutama buat rekan rekan di daerah yang tidak terjangkau oleh ISP lain. dari segi kecepatan speedy memang selalu melakukan peningkatan seperti penambahan bandwidth yang menjadi 1Mbps tahun lalu,walau speednya tidak pernah mencapai 1 Mbps meskiun telah memakai paket warnet yang notabene harganya jauh diantara paket yang lain dan QOS nya katanya lebih diprioritaskan. kali ini speedy meluncurkan paket terbarunya yaitu Speedy multispeed, adalah paket promo terbaru dari telkom yang pertama saya baca melalui forum kaskus berikut
dengan paket ini diharapkan para pengguna bisa mendapatkan akses internet yang lebih stabil dan tidak mengalami overquota bagi yang menggunakan sistem quota untuk itu mari kita bahas lebih lanjut..




APA ITU SPEEDY MULTISPEED


SPEEDY adalah produk Layanan internet access end-to-end dari PT TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai BRAS (Broadband Remote Access Server).

Disini anda dapat menemukan informasi tentang paket - paket berlangganan speedy yang berlaku secara nasional, maupun yang hanya berlaku di daerah anda saja.


Apa yang dimaksud dengan Speedy Multispeed?

Speedy Multispeed adalah pemberian kesempatan kepada pelanggan Speedy untuk memilih jenis paket layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Speedy dipasarkan dalam 7 (tujuh) paket layanan sebagai berikut:

Bagaimana perbandingan antar paket Speedy?

Perbandingan antar paket Speedy adalah sebagai berikut:
a. SPEEDY Limited

* Limited 15 jam / 1Mbps
* Limited 50 jam / 1 Mbps

b. SPEEDY Semi unlimited

* Semi unlimited 384 kbps
* Semi unlimited 512 kbps
Catatan : Setelah quota mencapai 3 Gb , kecepatan berubah menjadi up to 128 kbps yang semula up to 384 kbps dan 512 kbps.

c. SPEEDY Unlimited

* Unlimited 1 Mbps
* Unlimited 2 Mbps
* Unlimited 3 Mbps


Keterangan Paket sebagai berikut :

* Paket limited 15 jam adalah paket dengan kuota waktu 15 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
* Paket limited 50 jam adalah paket dengan kuota waktu 50 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
* Paket semi unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 384 kbps (downstream) dan 96 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai (misalkan 3 GB) akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 128 kbps.
* Paket semi unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 512 kbps (downstream) dan 128 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai (misalkan 3 GB) akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 128 kbps.
* Paket unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
* Paket unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 2 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).
* Paket unlimited 3 adalah paket unlimited dengan line speed 3 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).

Berapa tarif masing-masing paket Speedy?
Tarif Speedy sebagai berikut:

1.
* Biaya registrasi
* Biaya bulanan
* Excess usage charge (khusus untuk paket Limited)

Di mana saja Speedy dapat dilayani?
Area layanan Speedy di seluruh area layanan Speedy nasional di seluruh kota yang sudah dilayani Speedy.

Kapan Speedy Multispeed mulai dikomersialkan?
Speedy Multispeed mulai dikomersialkan pada tanggal 14 Februari 2009

Bagaimana migrasi dari paket eksisting ke paket baru?

a. Tahap awal hanya akan terjadi migrasi di paket yg sejenis dalam paket lama yaitu; Limited 15 jam (Beda kecepatan / multi speed), Limited 50jam (Time Based) dan Unlimited 1 Mbps (Office).

b. Untuk paket lainnya akan migrasi sesuai permintaan pelanggan (APS).
c. Seluruh Paket lama / eksisting harus migrasi ke paket baru paling lambat tanggal 31 Desember 2009.
d. Migrasi pelanggan unlimited diharuskan untuk menggunakan IP tetap dan sifatnya statis.
e. Untuk pelanggan Unlimited 1 - 3 M menggunakan IP Statis. Selain itu menggunakan IP Dinamis.
f. Migrasi selesai 31 Desember 2009

------------------------------------------------------------------------------------------------
Dari informasi tersebut terlihat sangat menggiurkan dibanding dengan paket paket sebelumnya. Tapi tips dari saya adalah JANGAN terlalu berharap speednya akan lebih baik dari paket yang sudah ada. pengalaman menggunakan speedy warnet pun sering mengalami gangguan dan speed yang kurang memuaskan daripada harga yang dibayar. tapi jika memang kebutuhan anda tidak terlalu mementingkan speed dan hanya digunakan untuk beberapa komputer saja saya kira cukup realistis dengan harganya.

Tambahan untuk daerah bandung sepertinya belum bisa menikmatinya untuk saat ini (15 maret 2009) karena ketika ditanyakan ke pihak telkom mereka malah tak tahu dengan program ini dan malah menanyakan balik dari mana kita mendapatkan informasi ini. walaupun di tempointeraktif telah disebutkan dengan jelas mulai 14 februari untuk daerah bandung bisa menikmati paket ini. tambahan dari bro blus0n :

Ternyata program ini diundur karena untuk sekarang ini sedang dibuatkan sistemnya agar pelanggan yang akan migrasi paket tidak perlu ke plasa.telkom. cukup dari website saja ....

Maksudnya migrasi melalui web adalah migrasi paket lama ke paket multispeed. nah untuk paket multispeed ke paket multispeed lagi ya harus di plasa telkom. Contoh :

Kasus 1 :
pelanggan semula menggunakan unlimited office, ingin beralih ke multispeed 3 mbps --> ini bisa dilakukan via web

Kasus 2 :
pelanggan semula menggunakan multispeed 3 mbps kemudian mau di downgrade menjadi multispeed 1 mbps ---> ini harus ke plasa telkom

catatan :
- sebaiknya rubah paket di akhir bulan, untuk menghindari double billing.




1 Tanggapan:

kenshu57 mengatakan...

ya pengalaman yang dah pakai multi speed speedy bagaimana? apa sesuai dengan paket yang diminta maksudnya? setahu saya speedy tetap di share bukan dedicate jadi ya jangan terlalu berharap stabil ?lagian akses pada jam jam sibuk/jam kerja leletnya bukan main?lain pakainya jika malam hari atau pagi buta agak mendingan untuk download kapasitas besar?
mungkin yang lain ada pengalaman ........?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Kamu, jangan SPAM ya!

 

Tulisan yang lain

About Author

Foto saya
blogdahsyat adalah blog pribadi saya yang menyimpan gagasan,pemikiran dan hal yang terpikirkan ketika berada di internet.. :P